Monday, June 4, 2012

Sebentuk Wajah di Tebing Batu

Hari-hari ini semakin marak penemuan-penemuan unik seperti siluet wajah yang tergambar di punggung hewan dan sebagainya.

            Mengingat hal-hal yang unik dan nyleneh selalu digandrungi warga Indonesia, kali ini saya ingin berpartisipasi.

Beberapa waktu lalu, kira-kira pada Agustus 2010 lalu, saya dan kawan-kawan Mapala UIB Blitar mengadakan acara pelantikan dan pemberian scarf (dalam hal ini, saya dan empat kawan saya yang dilantik) di lereng gunung Wilis, Kediri. Kami bersebelas berangkat ke sana pada sore hari dengan mengendarai sepeda motor. Tiba di tempat kira-kira pukul enam petang, kami segera mendirikan tenda dan membuat api unggun. Malam hari prosesi penyerahan scarf digelar. Paginya, ketika berjalan-jalan di sekitar lokasi, saya menemukan sebuah siluet wajah di tebing batu. Awalnya saya pikir itu hanyalah buatan manusia belaka, karena memang kelihatannya seperti ketika kita menggores permukaan batu hitam dengan batu kapur. Tapi, anggapan itu kemudian sirna ketika saya memperhatikan letaknya.

Ya, gambar itu terletak di dinding tebing batu yang cukup tinggi. Dan dari kelihatannya sulit dipanjat. Karena itu, sungguh ganjil jika ada manusia yang menggambar itu. Dan lagi, untuk apa menggores batu di ketinggian seperti itu? Rasanya sungguh ganjil.

Berikut ini foto yang sempat kami ambil:

2 comments:

  1. q kok bingung gambar wajahnya yang mana zu.
    trz qo bisa pyn langsung lihat gitu, padahal jaraknya kan cukup jauh. jangan-jangan....hehe

    ReplyDelete
  2. Heh?
    itu kan wis tak kasih tanda panah toh,
    Wis tak perbesar gitu gambar e...
    coba perhatikan baek2... -_-a

    Lagi2 kau bilang "jangan2" itu...
    Mo ngmong apa?

    ReplyDelete